Gathering Karyawan PT Jaya Mandiri Packaging

 

Alhamdulillah – Puji Tuhan, kata yang sudah selayaknya kita ucapkan saat ini. Setelah 2 tahun kita semua merasakan dampak COVID-19. Bertepatan hari Sabtu tanggal 03 Desember 2022 kami PT Jaya Mandiri Packaging dapat menyelenggarakan Family Gathering di Taman Wisata Matahari – Bogor dengan mengambil tema “ Togetherness As A Team, One Family and Work Together As A Team To Be Better “ sesuai tema kami mengisi kegiatan dengan Character Building, kegiatan ini diikuti semua karyawan, baik dari team office, produksi plastik dan kardus , delivery serta security ambil bagian dalam acara tersebut.

Diawali dengan pengenalan masing-masing panitia dari Taman Wisata Matahari dengan karyawan PT Jaya Mandiri Packaging, dan dilanjutkan dengan menentukan kelompok berdasarkan data diri peserta masing-masing kami semua dengan antusias mengikuti game character Building yang diberikan oleh panitia Taman Wisata Matahari.

 

Back Ball

Ilustrasi  game ini masing-masing kelompok terdiri 12 orang, setiap kelompok akan diberikan 3 buah wadah untuk menangkap bola dan 2 buah bola, cara mainnya adalah dalam satu kelompok bagian paling depan akan diberikan 2 buah bola dan satu buah wadah, barisan dua dan tiga akan diberikan wadah untuk menangkap bola tersebut, dan dari 3 wadah bergilir sampai dengan orang ke 12, jika bola terjatuh maka dianggap gagal dan harus mengulang dari awal. banyaknya kelompok yang tidak selesai sampai dengan orang terakhir sehingga membuat siap anggota terus berusaha agar bola tersebut sampai kepada orang terakhir. 

Pelajaran yang kami dapat dari game ini adalah sesuatu yang terburu-buru tidak akan membuahkan hasil yang bagus, dan komunikasi yang baik dalam setiap kelompok atau organisasi sangat dipentingkan.

 

Lava Liver

Dari game ini kami bisa belajar bagaimana sulitnya menjadi seorang pemimpin, ilustrasi game nya adalah ada 1 anggota yang ditugaskan sebagai pemimpin yang duduk di garis finish dengan jebakan di atas kepalanya , dan anggota yang satu menjadi seorang followers yang harus mencapai garis finish dengan mata tertutup dan hanya  mendengar arahan pemimpin. Tak heran banyak kelompok yang gagal dan pemimpin tersebut mendapat jebakan karena susahnya followers mengikuti arahan dari pimpinan. 

Pelajaran yang kami dapat dari game ini banyak orang yang menganggap gampang seorang pemimpin sehingga mereka tidak bisa merasakan bagaimana sulitnya seorang pemimpin mengarahkan bawahannya. Dimanapun posisi kita, kita tidak boleh meremehkan pekerjaan orang lain sebelum kita merasakan sulitnya menjadi orang tersebut.

 

Mouse Trap

Ilustrasi game ini setiap kelompok diberikan 7 matras untuk menjadi tumpuan para kelompok , bagaimana caranya dalam 7 matras kita semua anggota dalam kelompok dapat menyeberangi rute yang sudah diberikan oleh panitia, disini tak kadang banyak anggota yang rela mengangkat 1 kaki  untuk dapat bertahan, tidak jarang ada anggota yang terjatuh karena tidak bisa menopang tumpuan satu sama lain 

Pelajaran yang kami dapat dalam game ini, setiap anggota adalah nyawa dari masing masing anggota lainnya , kami harus menopang satu dengan yang lain agar mencapai tujuan bersama, begitupun kami dalam pekerjaan setiap anggota tidak bisa mengandalkan hanya satu orang , dan setiap anggota harus bekerja sesuai bagiannya untuk mencapai tujuan bersama

 

Tebak Gambar

Ilustrasi game ini adalah 1 anggota setiap kelompok akan ditugaskan menjadi ketua yang ditugaskan untuk menebak gerakan dan anggota yang lain bertugas memperagakan gerakan sampai si ketua mampu menebak hasil gerakan anggotanya. Game inipun tidak mudah, banyak ketua yang tidak dapat menebak gerakan tersebut, padahal hampir semua anggota bersusah payah memperagakan 

Pelajaran yang dapat diambil dari game ini adalah Konsentrasi, dan kekompakan sangat dipentingkan untuk mencapai tujuan bersama.

 

Mamfaat dan Tujuan

Manfaat dari Family Gathering adalah : 

  1. Membentuk teamwork yang solid
  2. Mempererat kerjasama antar karyawan 
  3. Menghilangkan beban pekerjaan yang selama ini dilakukan, dengan family gathering ini berharap semua karyawan dapat berbahagia dan segar kembali.
  4. Sebagai sarana Refreshing

Tujuan dalam mengadakan gathering adalah

  1. Membentuk kebersamaan ( jika rasa kebersamaan sudah tertanam di masing-masing individu maka akan ada rasa tanggung jawab, kepedulian, rasa setia, saling bantu dll
  2. Membentuk team building ( Semua anggota yang telah mengikuti kegiatan gathering untuk terus sadar dan mengetahui bahwa mereka adalah bagian dari tim)
More News and Articles

Let's Work Together

We’ll be happy to discuss your project in details, provides estimates, and answer your inquiries.