Manfaat Praktis dan Keunggulan Karton Box

Ada pepatah yang mengatakan kalau “Don’t Judge Book By Its Cover”  , tetapi bagaimana kita bisa tertarik mengetahui suatu barang kalau kita tidak melihat sampul atau bungkus luar yang bagus , unik atau bahkan menarik visual kita , jadi tidak heran kalau banyak produk yang kemasanya lebih menarik dari isi produknya.

Di Era digital Sekarang semakin banyak orang melakukan pembelian atau penjualan menggunakan E-Commerce , dan di kebanyakan Marketplace mendapat manfaat yang praktis menggunakan Karton Box untuk mengirim produk kepada konsumen , dengan berbagai macam ukuran dari yang kecil sampai yang besar.

Sekarang kita lihat apa saja Manfaat dan Keunggulan Jika Kita menggunakan Karton box.

  1. Menjadi Proteksi luar untuk Produk

Keunggulan Karton box dapat menjadi perlindungan fisik untuk produk yang kita punya , karena ada resiko kerusakan cukup tinggi ketika produk dalam penyimpanan atau selama pendistribusian ke konsumen , dan karton box juga punya kekuatan untuk menghindari goresan dan benturan langsung ketika produk terjatuh dari ketinggian , tentunya dengan ketebalan gelombang yang digunakan sangat berpengaruh, jadi karton box bisa membuat produk kita tetap aman.

  1. Fleksible

Karton box adalah salah satu kemasan yang mudah di bentuk sesuai ukuran yang di inginkan , tidak hanya ukuran karton box juga bisa di cetak dengan berbagai warna yang menarik , dan ada tipe bahan yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan perlindungan yang lebih untuk produk kita.

  1. Product Branding

Manfaat lain dari karton box adalah bisa menjadi alat untuk memberikan identitas yang ekslusif dan  berbeda untuk suatu produk, karton box bisa dicetak dengan  Logo, Design, Nama, Deskripsi, dan pesan dari Produk yang di buat, dan tentunya akan sangat menambah daya tarik untuk produk kita.

  1. Menjaga Aroma Dan Kualitas Rasa

Selain untuk Produk Otomotif dan Logistik Karton Box juga Bisa Digunakan untuk Produk F&B , ini dapat bermanfaat untuk menjaga rasa dan aroma dari makanan atau minuman yang dikemas di dalamnya dan lebih praktis untuk di bawa pulang kerumah , contohnya Produk Kopi, Pizza, Snack, dll.

  1. Hemat Biaya

Salah satu alasan utama para pengusaha menggunakan karton box untuk Packaging produk adalah biayanya yang sangat murah di bandingkan dengan medium packaging lainya dan bahkan jika kita membelinya dengan jumlah yang banyak  maka semakin murah harga yang yang di berikan .

Dan yang perlu di perhatikan dalam membuat kemasan karton box adalah memastikan semakin berat produk yang di kemas maka karton box yang diproduksi harus lebih tebal dan kuat, jika memiliki pertanyaan seputar karton box atau ingin berkonsultasi gratis tentang karton box.

Reference on This

CENTRAL PULP AND PAPER RESEARCH INSTITUTE
More News and Articles

Let's Work Together

We’ll be happy to discuss your project in details, provides estimates, and answer your inquiries.